Senin, 01 Juni 2015

Profil PT ALMUNA INDAH WISATA

Tidak ada komentar:

         Al-Muna Indah Wisata adalah perusahaan Umroh dan Haji yang didirikan di Surabaya pada tahun 2006,dengan berasaskan kejujuran dan kesabaran,tujuan utama Al-Muna  adalah mempermudah keberangkatan Umroh dan haji dengan harga yang murah namun aman dan juga dengan fasilitas serta pelayanan  yang professional,dan Alhamdulillah dalam waktu yang cukup singkat Al-Muna berhasil memberangkat jammaah umroh sebanyak 2000 dan haji plus pada tahun 2014 sebanyak 93 jammaah,dan kini Al-Muna sudah memperluas jaringan hingga keluar daerah seperti Madura,Malang,Pontianak,Sambas,Jember,Bondowoso,Aceh dan kota – kota besar lainnya.
 Al-Muna Indah Wisata berdiri dikarenakan akhir-akhir ini banyaknya kasus-kasus penipuan Umroh dan Haji dengan label "harga murah dan terjangkau" sedangkan kantor dan asal mereka tidak jelas,sehingga sering terdengar berita jammaah umroh terlantar di bandara dan bahkan uang dibawa kabur,Naudzubillahhi min dzalik.
Bagi kami Dalam melayani para tamu-tamu Allah SWT adalah amanah yang besar dan mulia,dunia bukanlah tujuan utama kami,karena keyakinan kami dengan Firman Allah SWT :
Artinya:                                                                                                                                                                            
 Barang siapa yang menghendaki keuntungan di akhirat akan Kami tambah keuntungan itu baginya menghendaki keuntungan di dunia Kami berikan kepadanya sebagian dari keuntungan dunia dan tidak ada baginya suatu bahagianpun di akhirat. (asshuraa:20)

Umroh dan haji adalah rukun Islam yang ke -5 dan ia merupakan satu-satunya ibadah dalam Islam yang mencakup 3 bagian ibadah,yaitu Ibadah badaniyah (jasmani),Ibadah qolbiyah (Rohani atau hati) dan Ibadah maaliyah (harta),yang artinya badan harus sehat,niat harus kuat,dan harta pun harus keluar cukup banyak.

maka Al-Muna Indah Wisata menyiapkan para Kyai-kyai dan Ustadz - ustadz yang berpengalaman, lulusan Timur Tengah dari Ummul Quro,Makkah dan Al-Azhar University,Cairo yang bermazhabkan Ahlus Sunnah Wal Jamaah untuk membimbing,dengan harapan selain jammaah puas dengan pelayanan seperti hotel,makanan,mutawwif pastinya juga dengan tujuan awal adalah kesempurnaan dalam menunaikan ibadah.


VISI DAN MISI UMROHKU TRAVEL

VISI
Dengan kerja keras tim kami di Indonesia dan Saudi Arabia yang sudah berpengalaman dilapangan bertahun-tahun akan memberikan pelayanan yang terbaik sehingga membuat para Jammaah Umroh Dan Haji puas dan berkesan lahir dan bathin.

MISI
- Berusaha membawa jammaah umroh dan haji menuju kesempurnaan ibadah dengan bimbingan yang benar sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW agar mendapatkan umrah dan haji yang mabrur sebagaimana yang di tuliskan dalam hadits Rasulullah SAW
« العمرة إلى العمرة كفارة لما بينهما ، والحج المبرور ليس له جزاء إلا الجنة »

Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah menutupi (kafarat) kesalahan-kesalahan yang terjadi antara keduanya. Dan haji yang mabrur itu tidak imbalan baginya kecuali Jannah.”

- Berusaha mewujudkan keinginan umat Islam untuk menjadi tamu Allah dengan syarat yang mudah dan murah


FADHILAH UMRAH DAN HAJI BERDASARKAN AL-QUR'AN DAN HADITS
Umrah dan Haji adalah Rukun Islam yang ke-5 ,wajib dikerjakan bagi orang yang mampu jasmani,rohani dan materi,dan ia merupakan satu-satunya ibadah yang di khususkan oleh Allah SWT tempat melaksanakannya,yaitu di kota Makkah Al-Mukarromah.
Bagi kita umat muslim di Nusantara (Indonesia,Malaysia,Thailand,Singapore,Brunai Darussalam) sebagian besar memegang Mazhab Imam Syafi'i dalam Fiqih,Imam Syafi'i berpendapat,rukun Islam yang ke-5 itu adalah Haji dan Umroh,oleh karena itu Umroh juga disebut dengan Haji kecil.

PERBEDAAN UMROH DAN HAJI
                            UMROH                                                                                   HAJI
1
Tidak ditentukan tanggal dan waktu,dan tidak boleh dikerjakan pada tanggal 9,10 Zulhijjah,11,12,13 dzulhijjah ( hari tasyriq)
Ditentukan tanggal pada tanggal 9 Dzulhijjah
2
Mengambil miqot
Mengambil miqot
3
Berihrom
Berihrom
4
Tawaf Ka'bah
Tawaf Ka'bah
5
Sya'i
Sya'i
6
----
Wukuf Arafah
7
----
Mabit di Muzdaliffah
8
----
Mabit di Mina
9
----
Melempar Jumrah
10
Tahallul (bercukur/bergunting)
Tahallul (bercukur/bergunting

Ada sebagian Ummat Muslim salah kaprah dengan megartikan Ibadah Umroh,sehingga mereka meremehkannya dan berpendapat Umroh adalah jalan-jalan atau picnik.                                                                                    
Rasulullah SAW melakukan Umrah dalam hidupnya sebanyak 4 kali dan haji 1 kali,sebenarnya dengan berjalannya waktu kita dapat melihat hikmah sebaliknya,kita adalah manusia akhir zaman,Ummat Islam semangkin banyak di pelosok dunia,kendaraan tambah canggih dan ekonomi manusia tambah meningkat,sehingga jalan ke Baitullah semangkin mudah,jika saja umroh di tentukan di tanggal tertentu seperti haji,kemungkinan banyak orang Islam yang sudah mampu tidak sempat untuk berziarah Baitullah karena menunggu kuota yang cukup lama seperti hal nya haji zaman sekarang,apabila daftar sekarang maka 10-20 tahun baru bisa berangkat.
Allah maha tahu yang mengatur perbendaharaan langit dan bumi,ia pun menjadikan Umroh dengan waktu tak di tentukan,kecuali di tanggal 9,10 Dzulhijjah dan 11,12,13 Dzulhiijjah di hari Tasyriq.
Rasulullah SAW bersabda :
« العمرة إلى العمرة كفارة لما بينهما ، والحج المبرور ليس له جزاء إلا الجنة »

Ibadah umrah ke ibadah umrah berikutnya adalah menutupi (kafarat) kesalahan-kesalahan yang terjadi antara keduanya. Dan haji yang mabrur itu tidak ada imbalan baginya kecuali Jannah.”
Allah SWT menyerukan kepada seluruh genap kaum Muslimin dan Muslimat untuk melaksanakan haji sekaligus memberikan Ancaman kepada orang yang tidak mau malaksanakannya
وَلِلَّهِ عَلَى النَّاسِ حِجُّ الْبَيْتِ مَنِ اسْتَطَاعَ إِلَيْهِ سَبِيلًا وَمَنْ كَفَرَ فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنِ الْعَالَمِين
“Menunaikan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, (bagi) orang yang mampu mengadakan perjalanan ke Baitullah, dan barangsiapa yang mengingkari (kewajiban haji) maka sesungguhnya Allah Maha Kaya (tidak membutuhkan sesuatu) dari semesta \alam.” [Ali ‘Imran : 97]

 ayat di atas Allah menyerukan kepada orang yang sudah mampu dalam kesehatan jasmani,rohani dan materi,apabila mengingkarinya, Allah SWT menyebutkan kata كَفَرَ yang artinya kafir.
تَابِعُوا بَيْنَ الْحَجِّ وَالْعُمْرَةِ فَإِنَّهُمَا يَنْفِيَانِ الْفَقْرَ وَالذُّنُوبَ كَمَا يَنْفِى الْكِيرُ خَبَثَ الْحَدِيدِ وَالذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَلَيْسَ لِلْحَجَّةِ الْمَبْرُورَةِ ثَوَابٌ إِلاَّ الْجَنَّةُ
Ikutkanlah umrah kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. Sementara tidak ada pahala bagi haji yang mabrur kecuali surga.” (HR. An Nasai no. 2631, Tirmidzi no. 810, Ahmad 1/387. Kata Syaikh Al Albani hadits ini hasan shahih)

Hadis Nabi :
وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ حَجَّ فَلَمْ يَرْفُثْ، وَلَمْ يَفْسُقْ، رَجَعَ كَيَوْمِ وَلَدَتْهُ أُمُّهُ) مُتَّفّقٌ عَلَيهِ.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Aku mendengar Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang berhaji lalu tidak berkata kotor, dan tidak berbuat kefasikan, niscaya kembali seperti hari ia dilahirkan ibunya”. Muttafaq ’alaih.

وَعَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سُئِلَ النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَيُّ الْعَمَلِ أَفْضَلُ ؟ قَالَ : ( إِيْمَانٌ بِاللهِ وَرَسُوْلِهِ ) قِيْلَ : ثُمَّ مَاذَا ؟ قَالَ: ( الْجِهَادُ فِي سَبِيْلِ اللَّهِ ) قِيْلَ : ثُمَّ مَاذَا ؟ قَالَ : ( حَجٌّ مَبْرُوْرٌ ) مُتَّفّقٌ عَلَيهِ.
Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata: “Nabi Shallallahu ‘alaihi wasallam ditanya: ‘Apakah amalan yang paling utama?’, Beliau bersabda: “Beriman kepada Allah dan Rasul-Nya”, lalu ada yang berkata: “Kemudian apa?”, Beliau bersabda: “Berjihad fi sabilillah”, lalu ada yang berkata: “Kemudian apa?”, Beliau bersabda:  “Haji mabrur”. Muttafaq ’alaih.


KEISTIMEWAAN AL-MUNA INDAH WISATA
-       Murah,mudah dan amanah
-       Di bimbing oleh para Ustadz bermazhab Ahlussunnah Wal Jamaah yang berpendidikan tinggi,serta berpribahasa dan sopan santun
-       Kesempurnaan ibadah secara syariat
-       Pembersihan rohani atau hati
-       Penghayatan ibadah haji dan umroh
-       Menelapak tilas sejarah Baginda Nabi SAW di tempat-tempat sejarah di Makkah dan Madinah
-       Mengutamakan kenyamanan jammaah

PAKET HAJI TERMASUK
  • Tiket pesawat domestik PP
  • Airpor tax and handling
  • Perlengkapan haji (Ihrom/Mukennah,Koper,Tas Kabin,Tas Pasport,Kain Seragam,Sabuk,Sajadah)
  • Apartement Aziziyah sampai dengan tanggal 13 Dzulhijjah,Hotel Makkah dan Madinah yang dekat dengan Masjidil Haram dan Madinah
  • Tiket pesawat Jakarta - Jeddah PP
  • Visa Haji
  • Pembimbing / Muthawwif
  • Transportasi Buss Full AC
  • Makan Buffet menu Indonesia tiga kali sehari
  • Bis 5 waktu Sholat dari Apartemen Aziziyah ke Masjidil Haram
  • Kemah AC di Arafah
  • Kemah AC di Mina
  • Ziarah tempat bersejarah di Makkah dan Madinah
  • umroh 3 kali Ji'ronah,Tan'im dan Hudaybiyah
  • Air Zam-zam 10 liter 
  • Dokter untuk melayani jammaah yang sakit


PAKET HAJI TIDAK TERMASUK:

·         Kelebihan bagasi yang telah di tetapkan Airlines (max 20 kg)
·         Pembayaran Fidyah dan Dam haji bagi yang terkena denda
·         Pengeluaran pribadi seperti : Extra bill,telephon,laundri,room service dll
·         Pembuatan pasport
·         Biaya surat mahrom Rp.250.000,. bagi wanita yang berangkat sendiri tanpa mahram ( wanita yang berusia 45 tahun ke atas tidak dikenakan biaya )


KENAPA HARUZ APARTEMENT AZIZIYAH DAHULU ?

           Haji adalah Arafah,untuk mencapai kesempurnaan ibadah Haji,maka 8Apartement Aziziyah menjadi strategi yang penting untuk :

  1. Persediaan untuk kesempurnaan wuquf di Arafah serta mengulang kaji pelajaran untuk mencapai haji yang Mabrur
  2. Persiapan Rohani dengan Qiyamullail dan Zikir Munajat,tempat yang jauh dari kesibukan manusia,sebelum Rasulullah SAW berkhalwat di Gua Hira' sebelum mendapatkan wahyu dari Allah SWT
  3. Memelihara kesehatan dan tenaga untuk menghadapi ibadah yang lebih besar,yaitu Wuquf Arafah
  4. Jarak Apartement Aziziyah lebih dekat dengan Mina yaitu 500 M,dikarenakan Rukun dan praktek Haji banyak di Mina
  5. Tempat yang aman dari banjir,seperti banjir yang melanda jamaah Haji pada tahun 2005


PAKET UMROH :

BIAYA SUDAH TERMASUK
  • Tiket pesawat kelas ekonomi Kota anda-Jakarta-Jeddah (PP)
  •  Pengurusan visa umroh
  •   Akomodasi hotel
  • Makan 3x sehari,masakan Indonesia Buffe
  • Transportasi Bus AC
  •  Muthawwif/Guide yang berpengalaman lagi berbudi bahasa dan sopan santun
  •  Air Zam-zam 10 liter
  •   Airport tax
  •   Perlengkapan Umroh (Ihram/Mukennah,Sabuk,Sajadah,Kain seragam,Koper,Tas kabin dan tas Pasport)


BIAYA BELUM TERMASUK
  • Kelebihan bagasi yang telah di tetapkan Airlines (max 20 kg)
  • Pengeluaran pribadi seperti : Extra bill,Telephone,Laundry,Room Service dll
  • Kartu kuning atau buku kesehatan vaksin meningitis
  • Pembuatan passport
  • Biaya surat mahrom Rp.250.000,. bagi wanita yang berangkat sendiri tanpa mahram (wanita yang berusia 45 tahun ke atas tidak dikenakan biaya)


SYARAT UMROH

  1. Mengisi formulir pendaftaran
  2. Pas Photo berwarna dengan ukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 8 lembar dengan latar belakang warna putih,warna baju kontras dengan latar belakang,bukan seragam dinas kantor,ukuran dari dagu hingga kening 80%
  3. Bagi wanita yang menggunakan kerudung (jilbab) warna kontras
  4. Pasport asli (berlaku minimal 6 bulan)
  5. Buku nikah bagi suami-istri
  6. Kartu keluarga,akte kelahiran bagi anak-anak
  7. Menyerahkan KTP asli bagi wanita yang berusia kurang dari 45 tahun
  8. Kartu kuning vaksi meningitis dari kantor kesehatan
  9. Menyerahkan dokumen lengkap minimal 2 bulan sebelum tanggal keberangkatan
  10. Menyerahkan uang muka (DP) sebesar Rp.3.000.000,.
  11. Pelunsan 45 hari sebelum keberangkatan
  12. Jika pembatalan keberangkatan 1 bulan sebelum keberangkatan umroh uang di potong 30%,jika 1 minggu sebelum keberangkatan 75%

SYARAT PASPORT
  1.  KTP
  2. Buku nikah
  3. Kartu keluarga (KK)
  4. Akta kelahiran
  5. Ijazah
  6. Surat pengantar/permohonan dari instansi untuk PNS
  7.  Foto Copy KTP kedua orang tua (untuk anak kurang dari 17 tahun)
  8. Surat pengantar dari sekolah (untuk anak kurang dari 17 tahun)
  9. Nama di Pasport harus 3 suku kata (contoh : Muhammad Faqih Wiguna)


RENCANA PERJALANAN UMROH

Hari ke - 1 : Jakarta - Jeddah - Madinah
Hari ke - 2 : Madinah ( Ziaram Makam Rasulullah SAW dan Para Sahabat,Maqam Baqi’,)
Hari ke - 3 :  City Tour Madinah ( Ziarah Masjid Quba’,Kebun kurma,Masjid Qiblatain,Masjid Khandaq, Jabal Uhud dan percetakan Al-Qur’an )
Hari ke - 4 : Madinah - Makkah - Umroh ke - 1
Hari ke - 5 : Makkah,Ziarah tempat Nabi Muhammad Di lahirkan
Hari ke - 6 : City Tour Makkah ( Ziarah Jabal Tsur,Padang Arafah,Jabal Rahmah,Mina,Muzdalifah,
                     Masjid Hudaybiyah,Peternakan Unta,Umroh ke - 2 Miqot dari Masjid Dji’ronah )
Hari ke -7 : Makkah perbanyak ibadah
Hari ke - 8 : Makkah - Jeddah - Jakarta ( Tour City Jeddah Ziarah Masjid Qisas,Masjid terapung )
Hari ke - 9 : Jakarta dan pulang ke daerahnya masing-masing                      


UMROH PLUS JEJAK RASUL

Pepatah mengatakan “ tak kenal maka tak sayang” ,dalam program Umroh Plus kami menamakannya dengan Jejak Rasul ,karena Tour kami menapak tilas sejarah Islam yang di tinggalkan pada setiap Negara yang di kunjungi Seperti Mesir,Baitul Maqdis,Yordania ,Turki dan Yaman dengan tujuan untuk menambahkan rasa Syukur dengan melihat perjuangan para Nabi dan Para Ulama dalam mengembangkan Agama Islam,sehingga tercipta At-Tamalluk Diniyyah yaitu rasa memiliki agama.
Dalam program Umroh Plus Jejak Rasul,Al-Muna Travel dibimbing oleh Ustadz Mubdi Dzeban dan ustadz -ustadz yang sudah berpengalaman membimbing Tour Jejak Rasul yang berasal dari Negara Asia  ( Singapura,Malaysia dan Indonesia ) dan menguasai sejarah Islam,Beliau membimbing Tour Jejak Rasul 7 tahun  di Timur Tengah dan menguasai tempat-tempat dan Sejarah Islam,sehingga Jammaah Tour dapat menikmati pemandangan sekaligus mengupas tuntas sejarah Islam secara detail.


YORDANIA & BAITUL MAQDIS

Tanah wahyu dan kenabian, Tanah Isra’ dan Mi’raj,Tanah kiblat pertama, Tanah yang ditaklukkan tanpa perang,Tanah kesabaran dan jihad,Tanah yang dijanjikan,Tanah ibu kota Khilafah di masa depan, dan
 Tanah tempat semua manusia akan dikumpulkan,itulah nama yang di sematkan di Tanah Baitul Maqdis,

Disini jammah akan di bawa di ketempat yang penuh dengan hikmah-hikmah kenabian dan kerasulan yang tidak ditemukan di negri manapun,setiap langkah kaki kita seakan-akan dibawa kembali ke zaman para Nabi,dimana Nabi Muhammad SAW pertama kali menginjakkan kaki di tanah Baitul Maqdis pada peristiwa Isra’ Mi’raj,dimana  Nabi Muhammad SAW mengingatkan tali Bouraq,dan kenapa Nabi Muhammad SAW harus ke Baitul Maqdis dahulu baru dijalankan ke langit (Mi’raj) bukan dari kota Makkah langsung? Semua pertanyaan akan di pecahkan hanya di Umroh plus tour Jejak Rasul Baitul Maqdis bersama Umrohku 

TEMPAT YANG DIKUNJUNGI:
Masjid Bouraq (tempat Nabi Muhammad SAW mengikatkan Rantai Bouraq dan tempat ia pertama kali menginjakkan kaki di Baitul Maqdis ketika Isra' Mi'raj),Masjid Al-Aqsha,Masjid Sahra' (masjid kubah kuning,Dome Prophet (tempat Nabi Muhammad SAW bertemu dan mengimami 124.000 Para Nabi),Kubah Mi'raj (tempat Nabi Muhammad SAW naik ke langit),Mihrab Nabi Khidir As (tempat Shalat Ashar Nabi Khidir),Kubah Arwah (tempat Arwah baik di kumpulkan),Wiling Wall (tembok ratapan orang Yahudi),Masjid Umar Bin Al-Khattab,Batu Surga,Tempat Nabi Isa As di Angkat kelangit,Tempat Siti Maryam meninggal,Makam Nabi Ya'qub As dan Istrinya Laiqoh,Makam Nabi Ibrahim As dan Istinya Siti Sarah,Makam Nabi Ismail dan Istrinya Rifqoh,Maqam Nabi Yusuf As,Makam Nabi Daud As,Makam Sahabat Nabi Salman Al-Farisi Ra,Makam Robiatul Adawiyah,Makam Nabi Musa As,Bukit Jeriko kota yang berumur 10.000 tahun,Kebun Zaitun yang berumur 2000 tahun,Makam Nabi Syua'ib As,Gua Ashabul Kahfi (tempat di tidurkannya 7 Muda Beriman dan 1 anjingnya selama 309 tahun),Laut Mati tempat diluluh lantahkannya kaum Nabi Luth As (kaum Sodom),tempat peninggalan Herkules,Bab Mahdi (Pintu tembok Baitul Maqdis yang akan dibuka oleh Imam Mahdi di Akhir Zaman yang di janjikan Allah Dan Nabi Muhammad SAw),Makam Sahabat Nabi Syadad Bin Aus Ra dan Ubadah Bin Shomid,Petra (salah satu keajaiban dunia)


MESIR

Negara Mesir adalah satu-satunya nama negri yang banyak disebutkan dalam Al-Qur’an dengan nama yang tidak berubah – berubah dari zaman dahulu sampai sekarang , misalnya
Maka tatkala mereka masuk ke (tempat) Yusuf: Yusuf merangkul ibu bapaknya dan dia berkata: "Masuklah kamu ke negeri Mesir, insya Allah dalam keadaan aman".
Bagi anda pencinta Kesenian,sejarah budaya maupun agama,Photografer,Keindahan Alam Mesirlah  tempatnya,Khazanah peradaban masa lalu telah mengangkat Negri yang terkenal dengan Pyramid dan Spink ini ke pentas sejarah dunia. Kekayaan budaya dan warisan sejarah yang ada, membuat Mesir menjadi luar biasa, Mesir sudah menjadi destinasi favorit para wisatawan dari berbagai Negara,selain banyak tempat yang menarik,belanja souvenir dan kuliner juga sangat murah 

TEMPAT ZIARAH :
 Cairo & Iskandariyah - Pyramida & Spink,Makam dan Masjid Imam Syafii,Makam Syekhul Islam Zakariya Al-Anshari,Imam Waqi' guru Imam Syafii,Benteng Solahuddin Al-Ayyubi,Masjid Muhammad Ali Basha,Museum Tahrir (yang didalamnya terdapat Mummy Fira'un),Masjid Amru Bin Ash Ra (Masjid pertama di benua Afrika),Makan dan Masjid Nabi Denial As dan Saydina Luqmanul Hakim,Benten Sulthan Qayt Bay (tempat Shooting Film Ketika Cinta Bertasbih),Makam Wali Qutub Sidi Ahmad Al-Badawi,Romanc Theatre,Perpustakaan Alexandria (Perpustakaan terbesar ke-2 di dunia),Montaza Garden dan Istana Raja Faruq,Masjid dan Makam Sidi Abu Abbas Al-Moursi,Masjid dan Makam Imam Al-Bhusiri (pengarang Syair Burdah),Masjid Sayyidina Husein bin Ali bin Abi Thalib Ra,Pasar Khan Al-Khalili,Masjid Al-Azhar University,Masjid dan Maqam Sayyidah Nafisah,Makam dan tempat tertembaknya president mesir yang ke-3 Anwar Syadad,Masjid dan Maqam waliyyullah Sidi Ahmad Al-badawi,Maqam Yaqut Al-Arsyi,Makinuddin Al-Asmar,Makam Ibnu Hajar Al-Asqolani,Masjid Sultan Hasan dan Rifai,tempat pembuat pertama di Dunia Papyrus,Makam dan Masjid Ibnu Atoillah Assakandari,Pabrik Minyak wangi Fouad Al-fayed (sepupu Dodi Al-Fayed yang meninggal bersama Putri Diana).


TURKI

Istanbul yang pada zaman Romawi menguasai disebut dengan Konstatinopel,menyimpan sejarah yang sangat panjang dan menarik untuk di bahas,dan ia merupakan kota yang termegah di Dunia dengan bangunan-bangunannya,selain keindahan kota ini letaknya sangat strategis membuat banyak Kerajaan-kerajaan besar yang mencoba merebutnya.
Baginda Nabi Muhammad SAW  memuji sosok Raja Islam yang menaklukkan Kota Istanbul lewat haditsnya.
 Beliau bersabda: “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.” 
[H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

Setelah 500 tahun hadits Rasulullah SAW berlalu,datanglah seorang pahlawan yang bernama Muhammad Al-Fatih ,berkat beliau turki nan indah menjadi Negara Islam yang berada di daratan eropa hingga hari ini,bagaimanakah ceritanya? Hanya di bahas tuntas langsung dilapangan bersama Umrohku Travel
Selain bisa mengunjungi tempat-tempat bersejarah, disana travelers juga bisa menikmati suasana berbeda dan fantastis karena negara ini menawarkan banyak spot wisata yang sudah berumur ribuan tahun, seperti menara-menara, reruntuhan bangunan jaman Romawi, masjid-masjid, dan pantai-pantai yang indah di Atalya dan tepi laut Mediterania.

TEMPAT ZIARAH
Hagia Shopia (Gereja yang termegah dan termewah zaman kejayaan Romawi yang diubah menjadi Masjid oleh Muhammad Al-Fatih dan kini menjadi Museum), Topkapi Palace yang didalamnya tersimpan Gigi Nabi Muhammad SAW yang terlepas karena terkena busur panah pada saat perang uhud,Rambut,janggut dan telapak kaki Nabi Muhammad SAW,Pedang-pedang yang pernah di gunakan Nabi Muhammad SAW, Sendal,Baju jubah,Sorban,Surat Nabi Muhammad SAW kepada Raja Mesir Muqoykis,dan banyak lagi yang berkenaan dengan Nabi baginda Nabi Muhammad SAW,Makam Sahabat Nabi SAW Saydina Abu Ayyub Al-Anshari ra,Masjid Biru Muhammad Al-Fatih,menelusuri selat Bosporus dengan kapal sambil melihat pemandangan Turki Asia dan Eropa,Benteng Rumeli Castil yang digunakan Muhammad Al-fatih ketika penaklukan Konstatinopel,anatolia Castle,Hoppodrome squer,Grand Bazar,Leatherof Light,Light Fashion.


DUBAI


Mata pencaharian Penduduk asli dubai sebelum  tahun 1970an adalah penyelam mencari mutiara,namun kini setelah ditemukannya minyak bumi Dubai berubah drastic dan menjadi Kota Masa Depan, begitulah Dubai sering disebut. Tak heran jika banyak sekali hal-hal yang membuat wisatawan menggelengkan kepala saat liburan ke sana. Apa saja?


Mulai dari pulau terbesar yang pernah dibuat oleh manusia, hingga satu-satunya kota di dunia yang punya hotel bintang 7, dan Salah satu yang jadi daya tarik terbesar di Dubai adalah Burj Khalifa, gedung tertinggi di Dunia, bagi wisatawan yang ingin memanjakan matanya dengan bangunan dan tempat-tempat yang mewah nan menawan Dubailah tempatnya,ikuti Umroh plus Dubai bersama Umrohku.


TEMPAT KUNJUNGAN
Burj Khalifah (gedung tertinggi di dunia),Burj Arab (hotel yang berbentuk kapal layar),Bastakia (bangunan dan rumah Pribumi Emirat zaman dahulu),Palm Beach (pulau buatan yang berbentuk palm),pantai Juamairoh,Gold Suq (pasar emas),Tour gurun Sahara,Pasar Rempah Arab,Mall terbesar Jazirah Arab.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top