Senin, 01 Juni 2015

UMRAH JEJAK RASUL PARA WALI ALLAH CAIRO – ALEXANDRIA 5 HARI 4 MALAM

Tidak ada komentar:

UMRAH JEJAK RASUL PARA WALI ALLAH CAIRO – ALEXANDRIA
5 HARI 4 MALAM

HARI KE 01 Jakarta :

Dengan membaca Bismillah supaya lebih berkah jammaah diharapkan untuk Berkumpul di Bandara Soekarno – Hatta 2D 4 jam sebelum keberangkatan.

HARI KE 02 CAIRO :

Penjemputan di bandara Cairo,setelah itu langsung melanjutkan ke museum Mesir yang di dalamnya menyimpan semua barang antik dari berbagai macam kerajaan yang berganti-ganti di Mesir dari Zaman Fira’un dan didalamnya juga terdapat Mumi termasuk Mumi fira’un yang tenggelam di laut merah,berkunujung ke Masjid Riva’I dan Sulthan Hasanlangsung chek in Hotel di jalan Pyramid.(B/L/D)

HARI KE 03 CAIRO :

Setelah sarapan pagi langsung ke Masjid dan Makam Imam Syafi’i ,Sidi Zakaria Al-Anshari dan Imam Waqi’,Ziarah Makam Ibnu Hajar Al-Asqolani langsung melanjutkan ke Masjid pertama yang di bangun di Afrika Masjid Syayyidina Amr bin ‘Ash Ra,berkunjung ke Benteng Solahuddin Al Ayyubi dan didalamnya terdapat Masjid Muhammad Ali Basya and Istana Gawhara yang menyimpan barang peninggalan kerajaan,berziarah ke Masjid dan Makam Syayyidah Nafisah,Masjid dan makam Syayyidah Zainab bin Ali bin Abi Thalib,berziarah ke Masjid dan Makam Ibnu Attaillah Assakan dari pengarang kitab Al-Hikam,Ibnu Jamroh,Ibnu Daqiq para ulama Ahli hadits, setelah itu Berkunjung dan Shalatke Masjid AL-Azhar dan Masjid Syayyidina Husen dan dilanjutkan shooping di Pusat perbelanjaan terbesar dan terkenal di Mesir Khan Al Khalili. (B/L/D)

HARI KE 04 CAIRO – ALEXANDRIA :

Setelah sarapan pagi langsung berkunjung ke salah satu dari tujuh dari keajaiban dunia Pyramid Giza,cyfrent dan macerinos monumen patung Spink setelah itu Beristirahat santai dan minum gratis ditempat minyak wangi Fouad Al fayed (sepupu Dodi Al Fayed yang mati bersama Putri Diana)lalu melanjutkan ke tempat pembuatan Papyrus kertas pertama yang dibuat di dunia dan langsung melanjutkan perjalanan ke Thonto menziarahi Masjid dan Makam Wali Qutub Sidi Ahmad Al-Badawi dan langsung melanjutkan ke Alexandria ataupun merupakan kota ke 2 terbesar di Mesir yang menempuh perjalanan 230 Km dari Cairo chek in hotel yang letaknya di pinggir laut Mediterannean di samping Montaza Garden Istana King Farouq (B/L/D)


HARI KE 05 ALEXANDRIA :

Setelah sarapan langsung berkunjung ke Istana Raja Faruk dengan tamannya yang luas dan indah Montaza Garden , setelah itu langsung melanjutkan perjalanan ke benteng Sulthan Qayt Bay dari luar yang letaknya sangat indah di pinggir laut Mediterannian dan digunakan Ketika Cinta Bertasbih Shooting setelah itu Berkunjung ke Masjid Abu Abbas Al-Morsi dan sholat di Masjid Imam Al-Busyiri, sang pengarang syair burdah,Berziarah ke Masjid dan Makam Waliyullah Yaqut Al-Arsyi,Makinuddin Al-Asmar dan dll, dan langsung Berziarah ke Makam masjid Nabi Danial As dan Makam Luqmanul Hakim setelah itu melintasi dan foto2 sebentar di Roman theatre(peninggalan romawi untuk pertunjukan kesenian),Berkunjung ke perpustakaan Bibliotheca Alexandria (perpustakaan terbesar ke-2 di dunia dan merupakan perpustakaan tertua yang pernah hancur). back to Cairo.(B/L/D)

HARI KE 06 CAIRO –JEDDAH-MADINAH :

Berkunjung di tempat tertembaknya President Sadat(Presiden ke-3 Mesir) pada tahun 1982,mengantarkan ke Bandara Cairo untuk berangkat ke Jeddah.Tiba di bandara King Abdul Aziz Jeddah jamaah dijemput oleh perwakilan untuk melanjutkan perjalanan menuju Madinah dengan bus AC dan tiba di Madinah Langsung chek inhotel untuk istirahat. Acara bebas.
(B,L,D)

HARI KE 07 MADINAH:

Sholat dzuhur berjamaah dan memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, Raudloh serta ziarah ke makam Rasulullah saw dan kedua Shahabat Abu Bakar Ashshiddiq dan Umar bin Khatthab – makan siang dan malam di Hotel – istirahat dan acara bebas.

HARI KE 08 MADINAH:

Shalat shubuh di masjid Nabawi, sarapan pagi di hotel, dilanjutkan dengan Ziarah dengan mengunjungi masjid Quba, masjid Qiblatain, Jabal Uhud, Parit Khandaq, dan terakhir ke pasar kurma– mengunjungi jabal magnit (request) makan malam di hotel – istirahat.

HARI KE 09 MADINAH – MAKKAH:

Melakukan Thawaf Wada kepada Rasulullah dan ba’da dzuhur melanjutkan perjalanan menuju Makkah untuk melaksanakan umrah (mengambil miqat di Bir ali) dengan bus AC dan Tiba di makkah sekitar jam 20.30. Langsung chek in, makan malam di hotel dan bersiap melaksanakan ibadah THAWAF di Masjidil Haram. Sekitar jam 24.00 waktu Makkah, Insya Allah tawaf dan sa’i sudah selesai dan pulang kehotel untuk istirahat.

HARI KE 10 MAKKAH:

Acara Bebas Memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

HARI KE 11 MAKKAH:

Shalat shubuh di Masjidil Haram dan sarapan pagi di hotel, dilanjutkan dengan Ziarah dengan mengunjungi Arafah, Jabal Rahmah, Mina, Jamarat, Muzdalifah, Jabal Tsur, Jabal Nur terakhir Ji’ronah sekaligus miqat untuk melaksanakan Umrah yang kedua {Thawaf,Sa’i dan Tahallul} – Istirahat hotel.

HARI KE 12 MAKKAH:

Acara Bebas Memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram.

HARI KE 13 MAKKAH:

Pukul 03.00 dini hari chek out hotel dan berangkat ke Bandara King Abdul Aziz Jeddah, untuk selanjutnya terbang ke Jakarta

HARI KE 14 JAKARTA:

Dan Insya Allah tiba di Bandara Soekarno Hatta disambut perwakilan Jakarta. Selesailah perjalanan ibadah Umrah yang penuh hikmah dan maghfirah,Semoga ibadah Umrah dan seluruh amal ibadah yang menyertainya diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Amin Ya Rabbal Alamin.


Hotel Makkah : Jawharat Firdaus***/Setaraf

Hotel Madinah : Mubarak Mazi Madinah****/Setaraf

Hotel Cairo : Cairo Khan****



Hotel Alexandria : Aifu Horizon ****


PAKET UMROH

BIAYA SUDAH TERMASUK


· Tiket Jakarta – Mesir – Saudi Arabia PP

· Pengurusan visa umroh

· Visa Mesir

· Akomodasi hotel

· Makan 3x sehari,masakan Indonesia Buffe

· Transportasi Bus AC

· Ziarah tempat sejarah di kota Makkah dan Madinah

· Muthawwif/Guide yang berpengalaman lagi berbudi bahasa dan sopan santun

· Air Zam-zam 10 liter

· Airport tax

· Perlengkapan Umroh (Ihram/Mukennah,Sabuk,Sajadah,Kain seragam,Koper,Tas kabin dan tas Pasport)


BIAYA BELUM TERMASUK

· Pesawat domestic ke Jakarta

· Kelebihan bagasi yang telah di tetapkan Airlines (max 30 kg)

· Pengeluaran pribadi seperti : Extra bill,Telephone,Laundry,Room Service dll

· Kartu kuning atau buku kesehatan vaksin meningitis

· Pembuatan passport

· Biaya surat mahrom Rp.250.000,. bagi wanita yang berangkat sendiri tanpa mahram (wanita yang berusia 45 tahun ke atas tidak dikenakan biaya)


SYARAT UMROH

· Mengisi formulir pendaftaran

· Pas Photo berwarna dengan ukuran 3x4 dan 4x6 masing-masing 8 lembar dengan latar belakang warna putih,warna baju kontras dengan latar belakang,bukan seragam dinas kantor,ukuran dari dagu hingga kening 80%

· Bagi wanita yang menggunakan kerudung (jilbab) warna kontras

· Pasport asli (berlaku minimal 6 bulan)

· Buku nikah bagi suami-istri

· Kartu keluarga,akte kelahiran bagi anak-anak

· Menyerahkan KTP asli bagi wanita yang berusia kurang dari 45 tahun

· Kartu kuning vaksi meningitis dari kantor kesehatan

· Menyerahkan dokumen lengkap minimal 2 bulan sebelum tanggal keberangkatan

· Menyerahkan uang muka (DP) sebesar Rp.10.000.000,.

· Pelunsan 45 hari sebelum keberangkatan

· Bila wafat sebelum umroh uang kembali 100%

· Jika pembatalan keberangkatan 1 bulan sebelum keberangkatan umroh uang di potong 30%,jika 1 minggu sebelum keberangkatan 75%

SYARAT PASPORT

· KTP

· Buku nikah

· Kartu keluarga (KK)

· Akta kelahiran

· Ijazah

· Surat pengantar/permohonan dari instansi untuk PNS

· Foto Copy KTP kedua orang tua (untuk anak kurang dari 17 tahun)

· Surat pengantar dari sekolah (untuk anak kurang dari 17 tahun)

· Nama di Pasport harus 3 suku kata (contoh : Muhammad Faqih Wiguna)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
back to top